Home Dumai Riau Nasional Politik Gosip Kriminal Musik Teknologi Edukasi Kesehatan Olahraga Kuliner Wisata Iklan
dumai riau

Apical Dumai Diapresiasi Pemprov Riau Aktif Membina UMKM

pukul



Dumai - Unit bisnis Apical Grup di Dumai menerima piagam penghargaan atas partisipasi keikutsertaan MOU kerjasama kemitraan antara usaha besar dengan UMKM dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Riau.

Penyerahan piagam penghargaan sekaligus “Bimbingan Teknis Implementasi Pengawasan & Perizinan Berbasis Resiko” diadakan DPMPTSP Riau pada 1 Agustus 2024.

Kemudian pemberian NIB, fasilitas HAKI dan fasilitas sertifikasi halal kepada 200 UMKM dan mendorong bertumbuh UMKM melalui penandatangan komitmen bersama antara pelaku usaha besar dengan UMKM di Provinsi Riau Tahun 2024.

Masih di acara itu, dilakukan juga penandatanganan perjanjian kerjasama Apical Dumai dengan UMKM binaan, yaitu Kerupuk Cabe Nurul Fatiha (bidang usaha kuliner/oleh oleh), Warung Makan INR (bidang usaha kuliner), Rumah Pangkas Kita (usaha pangkas rambut).

Selanjutnya, Regency Optical Dumai (usaha kacamata), Kelompok Tani Wanita Tunas Harapan (budidaya ternak kambing), dan Kelompok Tani Sukabumi II (budidaya ternak kambing).

Kepala DPMPTSP Provinsi Riau Helmi D mengatakan bahwa kegiatan ini diharap mampu mewujudkan peningkatan kapasitas dan kompetensi UMKM di daerah.

“Selain itu diharap juga ada kolaborasi baik dengan usaha besar baik PMA maupun PMDN dan menjaga kepastian dan keberlangsungan usaha yang saling menguntungkan dua pihak,” kata Helmi.

Sementara, Perwakilan Apical Dumai Kamero Bangun menyampaikan ucapan terimakasih kepada DPMPTSP dan PLUT Provinsi Riau yang sudah mendukung dan membina perkembangan UMKM yang juga binaan Apical di Dumai.

“Kami berharap agar para pelaku usaha binaan dapat tetap semangat dan terus bertumbuh secara berkelanjutan sehingga dapat berkontribusi atas perekonomian daerah khususnya di Dumai dan sekitarnya,” kata Kamero.

Kegiatan ini turut dihadiri Staf Khusus Bidang Reformasi Birokrasi Kementerian Investasi, Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau, BBPOM Riau, BPS Riau, BPJPH Riau, Kantor Layanan Teknis BSN Riau, Kemenkumham Provinsi Riau, PJ Sekda Provinsi Riau, dan sejumlah pejabat pemerintah kota kabupaten di Provinsi Riau serta perusahaan dan UMKM.


PEWARTA : Wan Nurlela