Home Dumai Riau Nasional Politik Gosip Kriminal Musik Teknologi Edukasi Kesehatan Olahraga Kuliner Wisata Iklan
dumai riau

Ruslan Resmi Dilantik Nakhodai DPK Apindo Dumai Periode 2023 - 2028

pukul



Dumai
- Ketua DPP Apindo Riau Wijatmoko Rah Trisno melantik Pengurus Dewan Pimpinan Kota (DPK) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Dumai Periode 2023 - 2028, Selasa (30/7/2024) di Gedung Daerah Pendopo Sri Bunga Tanjung, Jalan Putri Tujuh Kota Dumai.

Pelantikan dihadiri Asisten III Setdako Dumai H Muhammad Syafie, beserta Kepala OPD di lingkungan Pemko Dumai, Forkopimda, pimpinan perusahaan, dan undangan lainnya. 

Asisten III Muhammad Syafie mengucapkan selamat kepada pengurus Apindo Dumai yang dilantik.

"Pertama sekali kami mengucapkan selamat dan tahniah kepada APINDO DPK Kota Dumai yang dilantik dan dikukuhkan hari ini," kata Syafei.

Dikatakan, Pemerintah sangat menantikan kiprah APINDO, untuk membawa dunia usaha daerah kearah yang semakin baik lagi. 

Karena semua maklum bahwa pembangunan ekonomi daerah merupakan sumbangsih dari berbagai stakeholder pembangunan yaitu pemerintah, swasta dan masyarakat. 

"Ketiga komponen ini saling mengisi dan bersinergi sesuai dengan kapasitas dan kompetensi masing-masing," sebutnya. 

APINDO merupakan organisasi yang mewadahi para pengusaha, sekaligus mitra strategis Pemerintah dalam mendorong pergerakan dunia usaha.

"Dengan peran tersebut, APINDO memiliki tanggung jawab untuk mendorong perbaikan iklim investasi di daerah kita. Oleh karena itu, sikap responsif terhadap dinamika yang berkembang di dunia usaha harus terus dibina, agar setiap gerak APINDO dapat kita optimalkan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi," ungkapnya. 

Dilanjutkan, salah satu isu penting perlu mendapat perhatian adalah penguatan usaha lokal, khususnya sektor UKM dan UMKM. Sektor ini wajib diperkuat bersama, sebab UKM dan UMKM sangat berperan mendukung pergerakan ekonomi daerah. Dumai sudah semakin mudah diakses dengan semakin membaiknya infrastruktur transportasi. 

Kesempatan ini harus dimanfatkan oleh UMKM, untuk itu diharapkan APINDO kedepan dapat memikirkan juga bagaimana melibatkan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah agar lebih aktif berkomunikasi dan bergerak bersama dengan Industri-industri besar sebagai penunjang perusahaan.

Sinergitas ini mudah-mudahan mampu menciptakan iklim dunia usaha yang lebih bergairah, sekaligus menyerap lebih banyak tenaga kerja lokal dan akhirnya mampu membantu meningkatkan kesejahteraan pekerja daerah kita sendiri.

Terakhir, kami mengajak mitra kami dari APINDO, mari duduk bersama memikirkan kebaikan kota kita. Pemerintah tentu tidak akan mampu bergerak sendiri. Kita perlu APINDO sebagai mitra. Pungkasnya.

Sementara, Ketua DPK Apindo Dumai Ruslan usai pelantikan mengatakan bahwa untuk kemajuan Apindo tidak terlepas dari dukungan seluruh pengurus untuk bersama sama memajukan Apindo dan sinergitas dengan pihak Pemerintah dan perusahaan dalam mengembangkan usaha dan menciptakan iklim usaha yang lebih baik di Dumai.

Untuk itu, Ruslan, mengajak seluruh pengurus Apindo Dumai agar lebih solid dan bernovasi untuk pengembangan usaha dalam mendukung pertumbuhan ekonomi kedepan.

Sedangkan Ketua Apindo Provinsi Riau Wijatmiko Rah Trisno menyatakan, Apindo salah satu organisasi yang mendukung pertumbuhan ekonomi dan pendukung menekan angka stunting. 

"Kami mengucapkan selamat dan tahniah kepada seluruh pengurus Apindo Dumai yang dilantik semoga dapat bekerjasama, Apindo Dumai jaya dan maju untuk kesejahteraan ekonomi masyarakat Dumai," ujarnya.

Kepada pengurus Apindo Dumai yang baru dilantik diharapkan untuk dapat lebih ditingkatkan program kerjanya dengan bersinergi dengan pihak pemerintah dan perusahaan. 

Ikut hadir juga dalam kegiatan pelantikan Pengurus Apindo Dumai ini, Pengurus DPP Apindo Nila Riana dan Litbang Pendidikan Efrida Santi. 

Hadir juga Tim Yasin 41 dalam kegiatan pelantikan DPK APINDO Kota Duma ini dan turut mengucapkan selamat kepada pengurus baru. 

"Semoga kedepan APINDO Kota Dumai semakin sukses dan bisa berkiprah dalam pengembangan usaha serta mendukung pergerakan ekonomi daerah," kata Efrida Santi.


Pewarta : Wan Nurlela