Home Dumai Riau Nasional Politik Gosip Kriminal Musik Teknologi Edukasi Kesehatan Olahraga Kuliner Wisata Iklan
berita dumai siber

Peduli Infrastruktur Warga, Apical Dumai Perbaiki Jalan dan Turap

pukul



DUMAI
- Wujud kepedulian kepada masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan, Apical Group melalui Apical Dumai memfasilitasi perbaikan jalan dan turap parit di Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan.

Apical sebagai salah satu perusahaan pengolah minyak nabati global terkemuka ini melakukan perbaikan jalan sejak Mei 2024 lalu dan selesai pada Juni 2024 di sepanjang Jalan PU Lama Kelurahan Lubuk Gaung sebanyak 6 titik, dengan totalpanjang 42,6 meter. 

Sementara itu, perbaikan turap parit dilakukan di Jalan Sidodadi RT 007, Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan sepanjang 7 meter dengan tinggi 2 meter. 

Perwakilan Humas Apical Dumai M Faisal Mahyan mengatakan, seiring meningkatnya kuantitas kendaraan melewati Raya Dumai - Lubuk Gaung, Apical Dumai merasa perlu dilakukan perbaikan untuk menunjang kegiatan masyarakat.

“Melalui perbaikan jalan ini diharap dapat berdampak terhadap kondisi lalu lintas lebih lancar dan aman untuk pengguna jalan. Dilakukan perbaikan turap parit juga karena kondisi terus digerus erosi sehingga tidak sekokoh dulu," kata Faisal, Jumat (5/7/24).

Dijelaskan, kegiatan perbaikan jalan dan turap parit ini merupakan salah satu bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) terhadap masyarakat sekitar. 

"Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” ujarnya.

Ketua RT 007 Lubuk Gaung, Ismadi mengapresiasi bantuan  diberikan, dan perbaikan turap parit ini memang sangat dibutuhkan terutama dalam menghadapi musim penghujan, agar aliran air dari hulu ke hilir menjadi lebih lancar.

Senada dengan Ismadi, Lurah Lubuk Gaung, Syafrianto juga menyampaikan apresiasi kepada Apical Dumai atas bantuan perbaikan jalan yang telah dilakukan. 

Bantuan dan kepedulian Apical Dumai terhadap masyarakat secara konsisten membantu baik dari kegiatan sosial, lingkungan, kesehatan, ekonomi, dan juga infrastruktur. 

"Semoga perusahaan semakin terdepan dan bantuan ini berkelanjutan di kemudian hari,” kata Syafrianto.

Info tambahan, Apical Dumai juga telah melakukan normalisasi parit pada Mei 2024 lalu sehingga parit di sekitar Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan menjadi lancar dan mengurangi terjadinya banjir. 

Bantuan ini membuktikan konsistensi Apical Dumai dalam hal mendukung infrastruktur dan fasilitas masyarakat berada di sekitar wilayah operasional perusahaan.


Pewarta : Wan Nurlela